Materia X2 AMP - Material Design Accelerated Mobile Pages (AMP) Blogger Template

Materia X2 AMP merupakan Template Blogger kembaran dari Materia X2 yang bertemakan Material Design dan terinspirasi dari Google serta mendukung Accelerated Mobile Pages (AMP). Awal mula diluncurkannya Materia X2 AMP yaitu karena pengembangnya medapatkan banyak Request atau Permintaan untuk membuat tema seperti Materia X2 tetapi harus Support AMP.

Jika dilihat dari Interface, Materia X2 AMP tidak jauh beda atau sangat mirip dengan Materia X2. Namun, terdapat banyak sekali perbedaan Fitur karena AMP HTML tidak boleh memiliki Script External. Kalian dapat melihat tabel perbedaannya pada akhir artikel ini.



Fitur Materia X2 AMP

 Fitur Materia X2 AMP

Berikut beberapa fitur kunci dari Materia X2 AMP:

Responsive Design

Bekerja pada semua ukuran layar perangkat.

Fixed Header

Mulai dari Materia X, Materia X2, sampai Materia X2 AMP semuanya menggunakan Fixed/Sticky Header (Jika scroll tetap kelihatan).

Stylish Default Widget

Default Widget dari Blogger seperti Featured Post, Blog Search, Blog Archive, Labels, Popular Posts, dll, semuanya sudah di percantik tampilannya.

Post Share Button

Pada dasarnya sudah ada pada Blogger, tapi disini Developer banyak mengubahnya, seperti tampilan dan perubahan/penambahan beberapa Social Media.

Fixed/Sticky Sidebar

Disini, pengembang tidak dapat menggunakan Script atau Plugin JavaScript, Maka dari itu, Materia X2 AMP hanya menggunakan Sticky Positioning pada CSS.

Fast Loaded

Banyak yang meyakini bahwa Accelerated Mobile Pages (AMP) itu memiliki kecepatan Load yang bagus. Karena pengembang tidak/belum menjaminnya, kalian dapat mengujinya sendiri melalui tools seperti Google PageSpeed Insight, Web.dev, GT-Metrix, dll.

Premium Support

Tidak perlu dijelaskan lagi, kalau namanya Premium, mau konsultasi apapun pasti dilayani (Yang berhubungan dengan template tsb).

Free Update

Materia X2 AMP akan diberikan pembaruan (jika ada), walaupun hanya mengedit 1 baris CSS.

Harga

Ini pertanyaan utama bagi peminat, melihat beberapa hal yang mungkin dapat membuat pengguna yang belum banyak memahami tentang HTML maupun CSS, untuk kali ini Materia X2 AMP di bandrol lebih murah dari Materia X2 Premium yaitu dengan harga IDR. 250.000 (Rupiah Indonesia) atau $20 (Dolar Amerika) pukul rata, artinya tidak ada fitur perbedaan lisensi.

Informasi Tambahan: Terhitung mulai dirilisnya Materia X2 AMP sampai Dokumentasinya dibuat, Harga Materia X2 AMP akan menjadi IDR. 200.000 (Rupiah Indonesia) atau $15 (Dolar Amerika).

Untuk pembayaran dan ketentuan yang tidak tertulis, kalian bisa hubungi Developernya langsung melalui Whatsapp (Fast Response).

Changelog

05 - 09 February 2020 | v1.0.0
- Initial Release (Alpha)
- Fixed: Some CSS Code
- Optimized: Some CSS Prefixes
- Added: Navigation Drawer w/ Widget (LinkList)

0 Komentar