Template Blogger Materia X2 Dapat Digunakan Secara Gratis!

Betul sekali! Sesuai judul, Template Blogger yang dikembangkan oleh Yasya El Hakim ini akan dibagikan secara Gratis bagi semua orang yang berminat dengan syarat menyetujui ketentuan dan kebijakan yang berlaku*.

Versi Materia X2 yang akan dibagikan secara gratis ini bernama Materia X2 Lite dan pastinya terdapat beberapa fitur premium yang dihilangkan. Seperti penjelasan yang ada pada artikel tentang Materia X2, Template Blogger yang satu ini adalah template yang sangat di perhatikan oleh pengembangnya, mulai dari CSS, Struktur Kode, SEO, Performa, dan lain sebagainya. EL Creative Academy pun menggunakan Template Materia X2, dari situlah terbukti bahwasanya pengembang Materia X2 sekaligus Author di EL Creative Academy sangat memperhatikan Materia X2 Blogger Template.

Tema Untuk Semua Blogger

Kalian dapat menggunakan Template ini untuk semua jenis dan niche Blog. Mulai dari berita, personal blog, tutorial, online shop (eCommerce), dan masih banyak lagi. Meski menurut Review dari Mas Rinaldo bahwa template ini terbilang mahal, tapi kalian bisa mendapatkan semua hal yang jarang ada pada template Premium lainya.

Premium vs Free

Seperti yang sudah kami jelaskan diatas, pasti terdapat banyak perbedaan antara Materia X2 (Premium) dan Materia X2 Lite (Free). Mulai dari Custom Widget, Shortcode, Script, dll. Banyak sekali perbedaan di antara keduanya. Jadi, bagi yang sudah membeli Materia X2, jangan khawatirkan tentang hal itu karena semuanya sudah di pikirkan matang-matang oleh pengembangnya.

Setiap Blogger Template yang memiliki versi Premium dan Free pasti juga memiliki kelebihan dan kekurangan. Kekurangan Template Free biasanya berupa Kode JavaScript yang dienkripsi, Materia X2 Lite pun demikian, semua kode akan tetap dienkripsi dengan tingkat proteksi yang bisa dibilang tinggi.

Selain itu, template Free tidak akan mendapat dukungan dari pengembang. Artinya, jika kalian yang menggunakan template Free memiliki dan mendapatkan masalah dengan template tersebut, mau tidak mau kalian harus memperbaikinya sendiri atau membaca Dokumentasinya secara rinci. Dan juga, untuk template blogger versi free pasti memiliki Footer Copyright yang tidak bisa diganggu gugat, Materia X2 Lite pun sama.

Bagi pengguna yang menghargai karya orang lain, pasti tidak mempermasalahkan hal tersebut. Begitu pula sebalikanya, pengguna yang tidak atau kurang menghargai, pasti akan protes tentang hal tersebut dan pasti selalu merasa kurang.

Download Materia X2 Lite

Untuk mendapatkan Materia X2 Lite (Gratis) mungkin tidak semudah seperti yang kalian kira. Selain harus menyetujui kententuan yang berlaku, kalian dapat menggunakan Materia X2 Lite hanya untuk satu Blog. Artinya, kalian tidak bisa menggunakan Materia X2 Lite untuk beberapa Blog atau membagikanya kepada orang lain tanpa sepengetahuan pengembangnya.

Dengan menggunakan Materia X2 Lite kalian tidak diperbolehkan untuk:

  • Menghapus Footer Copyright (Atribusi).
  • Membagikan file tema (.xml) kepada orang lain tanpa sepengetahuan pengembang.
  • Menjual tema yang dibagikan secara gratis.
  • Memproduksi ulang, menduplikat, menyalin semua Source Code untuk tujuan komersial.

Kalian diperbolehkan untuk:

  • Memodifikasi tampilan (Style) pada tema.
  • Membagikan review tentang Materia X2 Lite di media sosial atau media lainya.
  • Membantu mencari Bug atau kesalahan kode yang ada.

Untuk bisa mendapatkan Materia X2 Lite, kalian harus mematuhi dan menyetujui persyaratan berikut:

  • Memberikan Like ke Fanspage EL Creative Organization guna membantu mengembangkan Komunitas ini.
  • Bergabung dengan grup komunitas kami di Whatsapp atau Telegram (Opsional).
  • Menyertakan Nama Lengkap (Nama Asli), Alamat Email, Alamat Blog yang ingin menggunakan Materia X2 Lite, URL Media Sosial (Facebook/Twitter/Instagram) dan kirimkan melalui Email: yasyaelhakim@gmail.com atau langsung chat melalui Whatsapp.
  • Jika persyaratan diatas sudah lengkap, kami akan segera mengirimkan file tema Materia X2 Lite.
  • Jika terdapat pelanggaran, maka pengguna wajib bertanggungjawab dan pengembang akan segera mengambil tindakan.

 
Penting:
  • Bagi kalian yang tertarik dengan Materia X2 Lite Free dan sudah mengirimkan email ke pengembang agar diberikan file temanya, mohon ditunggu balasanya, karena kita tidak tau apakah ia sedang sibuk atau tidak.
  • Materia X2 Lite sebenarnya hanyalah tema demo, agar kalian yang tertarik dengan Materia X2 Premium bisa sedikit merasakan betapa mudahnya menggunakan tema yang serasa premium dan tampilannya jelas berbeda dari yang lain.
  • Jika Kalian ingin menghilangkan atau mengganti Footer Credit, kalian bisa membeli lisensi personal untuk Materia X2 Lite.
  • Untuk harga, kalian bisa membeli lisensinya setengah dari harga Materia X2 Premium dan tentunya terdapat beberapa fitur yang dikurangi.
  • Semua kode yang ada pada Materia X2 Lite Premium jelas berbeda pula dengan Materia X2 Lite Free dan juga, dengan menggunakan Materia X2 Lite Premium, kalian bisa menggunakannya untuk beberapa blog.
  • Jika kalian ingin membeli lisensi Materia X2 Lite Premium, kalian bisa membuka halaman produk Materia X2 Lite EL Creative Themes kemudian klik tombol "Beli Sekarang".

3Komentar

  1. mantap temanya meskipun dikurangin fitur juga :3

    BalasHapus
  2. Mailed 1 weak ago and not yet got any reply 🥺

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sorry, Materia X2 Lite (Free Version) is no longer available.

      Hapus

Posting Komentar

Sebelumnya Selanjutnya