Cara Mudah Membuat Daftar Isi Otomatis di Microsoft Word

Belajar cara membuat titik-titik Daftar Isi Secara Otomatis dengan Tab untuk Makalah, Skripsi, Laporan Akhir, dan lain-lain dengan mudah.

Cara Mudah Membuat Daftar Isi Otomatis di Microsoft Word

Daftar isi? Pasti sudah tidak asing lagi bagi kalian yang masih sekolah, kuliah maupun di dunia kerja atau perkantoran karena daftar isi merupakan petunjuk pokok pada dokumen seperti makalah, skripsi, laporan, buku, dan lain-lain. Pernahkah kalian merasa bingung bagaimana sih cara untuk buatnya? Oke, kali ini kita akan membahas mengenai cara membuat titik-titik daftar isi secara otomatis khususnya pada program Microsoft Word.

Table of Contents

Membuat Daftar Isi Otomatis

Pertama-tama, kalian perlu memilih pada halaman yang akan dijadikan Daftar Isi pada dokumen atau lembar kerja. Kemudian, ketikkan judul halaman/nama halaman pertama.

Lembar Kerja

Setelah itu, Klik dua kali pada Ruler Header (Penggaris) yang ada di bagian atas halaman.

Ruller Header

Akan muncul Pop Up/Jendela baru seperti gambar yang ada di bawah ini. Disini, kalian dapat menyesuaikan panjang titik yang akan kalian inginkan dan pilih model atau jenis titik yang kalian butuhkan, jika sudah klik tombol OK.

Tabs

Jika sudah, arahkan kursor pada akhir nama halaman judul daftar isi, kemudian tekan tombol Tab pada Keyboard sehinggan akan berubah otomatis seperti gambar dibawah ini:

Sebelum menekan tombol Tab

Sebelum menekan tombol Tab

Sampai disini, kita sudah berhasil membuat Daftar Isi pada Microsoft Word dengan mudah, semoga pembahasan kali ini bermanfaat bagi kalian.

Bagi kalian yang sedang mengerjakan tugas atau pekerjaan terkait, penulis mengucapkan semangat mengerjakan dan bertugas. Jangan lupa jaga kesehatan dan cintai diri sendiri yaaa. Eh, juga jangan lupa cintai keluarga juga, hehe. Bagi kalian yang masih merasa kesulitan atau memiliki pertanyaan, silahkan tulis di kolom komentar. Terimakasih.

Updated: Tuesday, 09 March 2021

Tampilkan 2 Diskusi

2 Diskusi

Posting Komentar