Penjelasan Tag b:comment pada Blogger

Elemen <b:comment> adalah suatu instruksi untuk menambahkan komentar pada dokumen HTML yang mana tidak akan terender atau muncul pada Browser. Komentar tidak akan terlihat oleh siapapun kecuali terdapat seseorang yang melihatnya melalui Inspect atau Page Source.

Contoh Penulisan Tag <b:comment>

Berikut adalah contoh format penulisan dasar tag <b:comment>:

<b:comment render='BOOLEAN'>
    TEKS KOMENTAR
</b:comment>

Biasanya, komentar digunakan untuk menjelaskan atau memberikan catatan pada kode, nilai pada atribut render dapat berupa Boolean (true atau false), secara default (Jika tidak menggunakan atribut render), maka nilainya adalah false. Block kode yang memiliki tag <b:comment> akan menampilkan komentar kedalam Page Source jika kita mengatur atribut render menjadi true, begitupun sebaliknya. Jadi, disini kita memiliki pilihan untuk menampilkan komentar hanya pada Source Code atau pada Source Code dan Page Source.

Contoh Kode Tag <b:comment>

Berikut adalah contoh kode tag <b:comment>:

<b:comment render='true'>
    Ini adalah komentar yang akan muncul pada Page Source (Browser)
</b:comment>

<b:comment>
    Ini adalah komentar yang tidak akan muncul pada Page Source (Browser)
</b:comment>

Hasil yang akan muncul ketika halaman dirender pada Browser akan terlihat seperti berikut:

<!-- Ini adalah komentar yang akan muncul pada Page Source (Browser) -->

Mungkin itu saja penjelasan dari saya, jika ada yang kurang jelas, kalian dapat bertanya melalui kolom komentar dibawah ini. Jika artikel ini bermanfaat, silahkan dibagikan. Terimakasih telah berkunjung di EL Creative Academy.

0 Komentar