Search Engine Terbaik Selain Google - Part 2

Google adalah perusahaan raksasa yang memiliki algoritma kuat, platform iklan yang dominan, dan User Experience (UX) yang dapat dipersonalisasi, Google adalah salah satu Search Engine paling populer di dunia.

Tetapi, jika kalian ingin privasi kalian tetap terjaga demi kenyamanan, terdapat beberapa Search Engine Alternatif selain Google yang menawarkan pengalaman yang lebih baik. Berikut adalah beberapa Search Engine alternatif selain Google:


Search Encrypt

Search Encrypt

Search Encrypt adalah Private Search Engine yang menggunakan enkripsi lokal untuk memastikan pencarian yang kalian lakukan tetap pribadi serta menggunakan kombinasi metode enkripsi yang mencakup enkripsi Secure Sockets Layer (SSL) dan AES-256.

Saat kalian memasukkan Keyword di pencarian, Enkripsi dari Pencarian akan mengambil hasil dari jaringan mitra pencariannya dan mengirimkan informasi yang kalian minta.

Salah satu bagian terbaik dari Search Encrypt adalah bahwa Query pencarian dapat kedaluwarsa, sehingga informasi yang kita masukkan akan tetap pribadi bahkan jika seseorang memiliki akses lokal ke komputer kita.

Yandex

Yandex

Yandex adalah Search Engine paling populer di Rusia yang telah digunakan oleh lebih dari 53 persen pengguna Internet di Rusia. Yandex juga sering digunakan di Belarus, Kazakhstan, Turki, dan Ukraina.

Yandex adalah Search Engine yang mudah untuk digunakan. Bonusnya, Search Engine yang satu ini juga menawarkan serangkaian Tool yang sangat keren.

Misalnya, jika kalian menggunakan layanan Cloud Storage yang disediakannya yaitu Yandex Disk, kalian dapat mencari file pribadi Anda langsung dari SERP (Search Engine Result Page)!

StartPage

StartPage

StartPage dikembangkan untuk memasukkan hasil pencariann dari Google dan menjadikannya sempurna bagi mereka yang lebih suka dengan hasil pencarian Google tanpa harus khawatir tentang pelacakan informasi.

StartPage juga terdiri dari URL Generator, layanan Proxy, dan mendukung HTTPS. URL Generator sangat berguna karena dapat menghilangkan pengumpulan cookie. Sebaliknya, StartPage hanya mengingat pengaturan kita dengan cara yang mengutamakan privasi.

Swisscows

Swisscows

Swisscows adalah salah satu pilihan unik dalam daftar ini serta menyebut dirinya sebagai Search Engine semantik yang Family Friendly.

SwissCows menggunakan Artificial Intelligence untuk menentukan konteks Query dari pengguna. Seiring berjalannya waktu, Swisscow berjanji untuk menjawab pertanyaan kita dengan akurasi yang mengejutkan.

Boardreader

Boardreader

Jika kalian tertarik untuk menemukan forum atau Message Board tentang subjek tertentu, Boardreader dapat menjadi tempat pertama yang harus kalian kunjungi.

Search Engine yang satu ini dapat menampilkan hasilnya dari berbagai macam Message Board dan forum online. Kita dapat menemukan forum yang kita inginkan hanya dengan beberapa kali menekan tombol.

SlideShare

SlideShare

Search Engine unik yang satu ini memungkinkan kita untuk mencari presentasi Slideshow terdokumentasi.

Kita juga dapat mencari eBook dan PDF serta menjadikannya Tool yang sangat baik jika kita memiliki presentasi bisnis yang ingin dipersiapkan.

SlideShare juga dapat kita gunakan untuk menyimpan slide bahkan mendownload seluruh Slideshow untuk digunakan di komputer kita secara offline.

Ecosia

Ecosia

Ingin menyelamatkan Bumi? Jika iya, periksalah Search Engine yang ramah lingkungan ini!

Search Engine yang satu ini mungkin dapat mengejutkan kita karena pencarian Google kita benar-benar bisa menjadi kontribusi pada pembuatan sedikit CO2.

Lebih jelasnya, Ecosia menggunakan pendapatan yang dihasilkan dari Query Search Engine untuk menanam pohon. Biasanya, Ecosia membutuhkan sekitar 45 pencarian untuk menanam pohon baru.

Kesimpulan

Google mungkin akan menjadi Search Engine pilihan banyak orang, tetapi kita masih memiliki banyak alternatif lain yang dapat digunakan.

Kebanyakan dari Search Engine alternatif tersebut dapat memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna serta memiliki informasi yang superior ketimbang Google.

Tulis Komentar

0 Komentar