Search Engine Terbaik Selain Google

Google adalah perusahaan raksasa yang memiliki algoritma kuat, platform iklan yang dominan, dan User Experience (UX) yang dapat dipersonalisasi serta merupakan salah satu Search Engine yang paling populer di dunia.

Tetapi, jika kalian ingin privasi kalian tetap terjaga, terdapat beberapa Search Engine Alternatif selain Google yang menawarkan pengalaman yang lebih baik. Berikut adalah beberapa Search Engine alternatif selain Google:


Bing

Bing

Meskipun urutannya berada di bawah Google, Bing memiliki kinerja yang lebih baik dalam aspek-aspek tertentu.

Bing memiliki program Reward atau hadiah yang memungkinkan penggunanya untuk mengumpulkan poin saat melakukan proses pencarian. Poin-poin tersebut dapat ditukarkan di Microsoft Store dan Windows.

Pencarian gambar pada Bing dapat dilakukan dengan sempurna di semua browser, sedangkan pencarian gambar Google tampaknya hanya dioptimalkan untuk Chrome.

DuckDuckGo

DuckDuckGo

Jika kalian mengutamakan privasi, DuckDuckGo adalah Search Engine yang cocok bagi kalian.

DuckDuckGo tidak mengumpulkan atau menyimpan informasi pribadi. Artinya, kalian dapat menjalankan pencarian dengan tenang tanpa harus khawatir tentang siapapun yang mengawasi kalian di Internet.

Wiki.com

 Wiki.com
Apakah kalian mencari Search Engine yang hasilnya menarik dari ribuan wiki di internet? Jika demikian, Wiki.com adalah pilihan yang baik untuk kalian.

Wiki.com adalah Search Engine yang sempurna bagi kalian yang menghargai informasi dari komunitas seperti yang bisa kalian lihat di Wikipedia.

Twitter

Twitter

Twitter (Juga) merupakan Search Engine Real-Time yang sulit untuk dikalahkan dan merupakan tempat yang sempurna untuk mencari Update dari menit ke menit.

Namun, Algoritma Google pada akhirnya juga akan menyusul seperti Twitter, tetapi perlu diingat bahwasannya tidak ada yang mengalahkan Tweet yang sedang Viral.

CC Search

 CC Search

CC Search sebenarnya harus menjadi tempat bagi kalian untuk mencari banyak jenis konten yang bebas hak cipta.

Search Engine yang satu ini sangat cocok jika kalian membutuhkan musik untuk video, gambar untuk postingan blog, dll tanpa perlu khawatir tentang pelanggaran hak cipta.

Cara kerja CC Search sangat sederhana - yaitu mangambil hasil dari platform seperti Soundcloud, Wikimedia, dan Flickr serta menampilkan hasil yang diberi label sebagai materi Creative Commons.

Gibiru

Gibiru

Menurut Website mereka, "Gibiru adalah Search Engine yang banyak disukai para Patriot".

Mereka mengklaim bahwa hasil pencarian mereka bersumber dari algoritma Google yang telah dimodifikasi sehingga pengguna dapat menanyakan informasi yang mereka cari tanpa perlu khawatir tentang Tracking dari Google.

Karena Gibiru tidak memasang Tracking Cookies pada komputer kita, mereka mengatakan bahwa Gibitru lebih cepat daripada "NSA Search Engine".

Internet Archive

 Internet Archive

Wayback Machine adalah fitur yang bagus digunakan untuk meneliti Website lama.

Sesuai namanya, Search Engine yang satu ini memiliki koleksi materi berjumlah besar yang terdokumentasi termasuk jutaan video, buku, musik, dan Software gratis.

Pada dasarnya, Internet Archive adalah Perpustakaan Online yang luas di mana kita dapat mengakses apa saja yang kita inginkan.

Kesimpulan

Google mungkin akan menjadi Search Engine pilihan banyak orang, tetapi kita masih memiliki banyak alternatif lain yang dapat digunakan.

Kebanyakan dari Search Engine alternatif tersebut dapat memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna sertam memiliki informasi yang superior ketimbang Google.

Tulis Komentar

0 Komentar