Memindahkan Posisi Device and Drives pada Windows 10

This PC adalah salah satu dari dua lokasi yang ada secara default pada File Explorer serta dapat menampilkan tiga jenis item; Folder, Device and Drive, dan Network Locations. Pada Windows 10, pasti kalian dapat melihat Folder Quick Access di bagian atas yang terdiri dari folder seperti Downloads dan Pictures dan Desktop. Dibawahnya, kalian dapat melihat Device and Drives yang menampilkan semua penyimpanan internal dan eksternal. Di posisi terakhir, kita dapat melihat Network Locations yang menampilkan perangkat Media, Network Drives, dan Folder jaringan (jika ada).

Jika kalian tidak ingin Folder Quick Access tersebut muncul di bagian atas dan ingin memindahkan posisi Devices dan Drives karena paling sering diakses. Disini, saya punya solusinya.



Devices and Drives pada This PC Windows 10

This PC dapat menampilkan item yang di kelompokkan dengan cara tertentu dan pengelompokan tersebut adalah fitur sederhana dari File Explorer. Sama seperti folder lain yang kalian akses pada File Explorer, kalian dapat memilih bagaimana item yang ada pada This PC agar dapat ditampilkan dan digunakan sehari-hari.

Buka This PC, klik kanan pada area kosong. Dari Context Menu, arahkan cursor ke Short By dan pilih Descending.

Short By Descending

Jika sudah, semua jenis Folder akan dipindahkan posisinya ke bawah, dan Device and Drives akan di pindahkan posisinya ke atas.

Devices and Drives

Mudah bukan? Mungkin artikel singkat ini bermanfaat bagi kalian. Jika kalian memiliki beberapa pertanyaan, jangan ragu untuk menuliskannya pada kolom komentar. Terimakasih

Tulis Komentar

0 Komentar