Ads by Yasya El Hakim
Cara Mengunci WhatsApp dengan Fingerprint atau Face ID pada Android dan iOS

Selamat datang di EL Creative Academy, tidaklah jarang kalau smartphone milik kita pribadi digunakan oleh kakak, adik, ibu, bapak, maupun teman kita sendiri dan mungkin secara diam-diam mereka membuka dan membaca pesan dari aplikasi WhatsApp yang kita miliki. Dan tidak sedikit pula salah satu dari kalian marah ketika terdapat seseorang yang membaca pesan pribadi kalian di WhatsApp.

Pada artikel kali ini, kita akan membahas cara mengunci WhatsApp dengan Fingerprint atau Face Unlock untuk membuka aplikasi WhatsApp tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Terimakasihlah kepada WhatsApp dari Facebook. Pada WhatsApp versi 2.19.308 kalian dapat menggunakan fitur baru tersebut pada iOS maupun Android.

Oke langsung saja, kita masuk ke tutorialnya.

Cara Mengunci WhatsApp dengan Fingerprint di Android

Berikut adalah caranya:
  1. Buka aplikasi WhatsApp.
  2. Masuk ke Settings (Pengaturan) > Account (Akun) > Privacy (Privasi) > Fingerprint Lock.
  3. Aktifkan Unlock with Fingerprint.
 
Ketika kalian mengaktifkan fitur ini, kalian tidak perlu menggunakan Face Unlock atau Face ID setiap kali kalian membuka WhatsApp. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengaktifkan Face ID; jika kalian memiliki Touch ID pada perangkat kalian, maka prosedurnya juga sama.

Cara Mengunci Whatsapp dengan Face ID di iOS

Berikut adalah caranya:
  1. Buka aplikasi WhatsApp.
  2. Masuk ke Settings (Pengaturan) > Account (Akun) > Privacy (Privasi) > Screen Lock.
  3. Aktifkan Require Face ID.

Taraa, sekarang keamanan pesan pribadi kalian sudah aman dan kalian bisa santai ketika smartphone kalian dipinjam oleh teman dekat atau keluarga kalian. Semoga artikel ini bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung di EL Creative Academy.

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya