Cara Memperbaiki Error Hotspot Mobile pada Windows 10

Pada Windows 10, sudah tidak diragukan lagi dalam hal banyaknya fitur – fitur baru, akan tetapi seiring berjalannya waktu, tidak memungkiri akan terjadinya Error/Bug pada fitur tersebut. Sangat merugikan bukan?, Niatnya ingin berbagi koneksi data internet namun Hotspot Error, bisa – bisa disangka pelit lohh sama teman, hehe. Nah pada kali ini akan sedikit membahas tentang perbaikan pada fitur windows 10 yakni “Mobile hotspot”. Mengkaji dari pengalaman sendiri dan beberapa teman yang mengalami kejadian yang sama pada Mobile hotspot Windows 10 yang Error, mari langsung praktekkan pembahasan dibawah ini.

Perbaikan ketika mobile hotspot Windows 10 tidak bisa diaktifkan. Berikut adalah masalah yang sering muncul ketika mobile hotspot windows 10 error:



  • We can’t set up mobile hotspot because your PC doesn’t have an Ethernet.
  • We can’t set up mobile hotspot because your PC doesn’t have an Wi-Fi.
  • We can’t set up mobile hotspot because your PC doesn’t have an Cellular data connection.

Dari ketiga masalah diatas mungkin masih ada masalah lain seperti masuk ke setting hotspot tidak bisa bahkan hanya muncul jendela logo setting saja.

Cara Memperbaiki Error Hotspot Mobile pada Windows 10

Umumnya, jika mengenai hotspot pada PC/Laptop pasti berkaitan dengan jaringan wireless, oleh kerana itu langsung ke cara jitu agar Mobile hotspot kembali normal berfungsi kembali. Langkah yang pertama adalah
  1. Persiapkan driver Lan/Wireless kalian, sesuaikan driver dengan sistem operasi yang anda gunakan saat itu.
  2. Masuk ke menu Settings > Control Panel.
  3. Kemudian klik Uninstall a program.
  4. Setelah itu, cari Driver Wireless Lan Adapter > Uninstall driver tersebut, jika sudah selesai proses uninstall, langsung restart PC/Laptop anda.
  5. Instal kembali driver Lan/Wireless yang sebelumnya sudah disiapkan, tunggu hingga proses instalasi selesai, jika ada perintah restart maka lebih baik restart saja.
  6. Proses restart PC/Laptop anda selesai dan Mobile hotspot siap digunakan kembali untuk berbagi koneksi data internet.

Selamat mencoba Perbaikan pada Fitur Mobile hotspot Windows 10. Semoga artikel ini bermanfaaat dan lanjutkan berbagi koneksi, jangan lupa tinggalkan pesan dikolom komentar jika masih merasa kesuliatan. Nikmatilah alurnya, tetap tersenyum dan pura – pura bahagia :D

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya