Ads by Agung Cahyadi
Salah Satu Member EL Creative Organization Mengisi Seminar di Kampus STMIK Pringsewu

Sabtu (05/10/2019), Mahasiswa STMIK Pringsewu mengadakan seminar yang bertemakan kejahatan dunia maya atau sering disebut cyber crime, yang berjudul “The Age of Cyberbullying and Cyberharassment”, Narasumbernya yang pertama adalah Kapolsek Pringsewu Bpk. Basuki Ismanto, S.H., M.H. sebagai Narasumber I yang membahas tentang pasal dan UU yang dikenakan oleh para pelaku kejahatan maya, yang kedua adalah Member dari EL Creative Organization yaitu Mas Qolbil Yasya El Hakim sebagai Narasumber II yang membahas tentang kejahatan maya yang sering dijumpai dilapangan.

Menyanyikan Indonesia Raya dan Mars Pringsewu Bincang bincang santai dengan pembawa acara
Seminar yang berlangsung di Aula STMIK Pringsewu ini dihadiri oleh mahasiswa yang berasal dari kelas Line 1, Line 4, dan Line 6.

Peserta yang menghadiri seminar Sesi Foto perwakilan peserta

Cyberbullying dan Cyberharassment masih berada dilingkup Cybercrime, yang pada dasarnya merupakan kejahatan dunia maya menggunakan jaringan internet global, yang jumlahnya dipastikan terus meningkat akibat kenaikan perkembangan dunia IT yang begitu pesat. Penanganan hukum dilakukan pihak Kepolisian, serta peran EL Creative Organization untuk meningkatkan kompetensi dan karakter yang beradab dalam berinternet dan bersosial media.

"Korban cyberbullying bisa menjadi Pelaku, Pelaku bisa menjadi Korban cyberbullying, maka bijaklah dalam bersosial media," ujar Mas Qolbil Yasya El Halkim, Member EL Creative Organization dalam materinya.

Kapolsek Pringsewu Memberikan Materi Tentang hukum Member EL Creative Menyampaikan materi

Menurut Mas Yasya (panggilan akrabnya), jika setiap personal bisa mawas terhadap perilaku dalam bersosial media dan memperhatikan sebab dan akibat yang akan timbul dari cyberbullying, maka generasi sekarang ini bisa menekan dan merubah perilaku dalam bersosial media, yang jika tidak ditekan bisa berdampak buruk bagi sikorban hingga yang teruburuknya bisa berujung bunuh diri.

Karena ini bukan masalah yang sepele dan tidak bisa ditangani oleh satu pihak saja, kasus seperti cyberbullying ini bisa ditanganti jika masyarakat yang terlibat juga. "Berhati-hatilah dengan perkataan kalian di internet, karena setiap perkataan kalian mungkin bisa mempunyai makna yang berbeda dengan apa yang kalian maksudkan." ujar Mas Yasya sebagai pesan untuk Mahasiswa STMIK Pringsewu.

Penyerahan Penghargaan Kepada Narasumber

Seminar yang diadakan oleh Mahasiswa STMIK Pringsewu ini sangat didukung penuh oleh para dosen, terutama dosen pengampu Mata Kuliah Etika Profesi ini bertujuan untuk mensosialisasikan dan mengingatkan kembali kepada peserta seminar bisa lebih mawas lagi dalam bersosial media.

2Komentar

  1. Wow awesome .. you totally gorgeous!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih, telah berkunjung di website resmi EL Creative Academy

      Hapus

Posting Komentar

Sebelumnya Selanjutnya