Ads by Yasya El Hakim
Tutorial JavaScript Tingkat Dasar

JavaScript adalah bahasa pemrograman tingkat tinggi dan dinamis. JavaScript sangatlah populer di internet dan dapat bekerja pada sebagian besar Search Engine seperti Google Chrome, Internet Explorer, Mozilla Firefox, Netscape, Opera, dll. Kode JavaScript dapat disisipkan dalam halaman web dengan menggunakan tag <script>.

Tutorial JavaScript Tingkat Dasar sangat berguna bagi kalian yang ingin mengetahui semua tentang JavaScript. Tujuan dari tutorial ini adalah untuk mengajarkan hal-hal mendasar.

Artikel ini merupakan Index atau Daftar isi dari Tutorial JavaScript Tingkat Dasar, kalian dapat mempelajari step-by-step dalam mempelajari JavaScript dasar dengan mengikuti tautan yang kami sediakan.

Pada Tutorial JavaScript Tingkat Dasar ini, kami telah membahas beberapa bagian, penjelasan, fungsi, serta contoh penggunaanya dan mungkin dapat kalian pahami dengan sangat mudah. Untuk mempelajari JavaScript dasar, pastikan kalian sudah memahami sedikit tentang HTML. Jika belum, kalian dapat mempelajarinya dengan membaca Tutorial Lengkap HTML/HTML5.

Daftar isi

  1. Menggunakan JavaScript: Menggunakan JavaScript dan menggunakan console.
  2. Variable dan Data: Cara membuat variabel dan bagaimana kalian harus menggunakanya.
  3. Matematika: Menggunakan variabel untuk menyimpan dan menggunakan angka.
  4. Logika: True dan false.
  5. Conditional: If, Else.
  6. Looping: While dan for while.
  7. Functions: Membuat suatu fungsi dan menggunakanya.
  8. Objects: Properties, method. dan object.
  9. Arrays: Mendapatkan hasil dari suatu elemen.

Jika kalian belum memahami sama sekali tentang JavaScript, alangkah baiknya jika kalian mempelajarinya dari bagian satu sampai akhir (Berurutan). Dari semua tutorial yang sudah dicantumkan pada link diatas, sudah dipastikan bahwa artikel tutorial tersebut mudah untuk dipahami serta dapat dimengerti khususnya bagi para pemula.

Disetiap bagian atau artikel sudah diberikan navigasi untuk melihat tutorial bagian sebelumnya atau selanjutnya, serta kalian dapat melihat Daftar Isi lengkap tentang Tutorial JavaScript Tingkat Dasar.

Semoga tutorial tersebut bermanfaat, terimakasih terlah berkunjung di EL Creative Academy.

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya