Ads by Yasya El Hakim
Cara Mengatasi Recycle Bin pada Windows 10 yang Terhapus Secara Otomatis

Fitur Storage Sense pada Windows 10 akan berjalan ketika penyimpanan yang anda gunakan hampir penuh. Fitur ini dapat menghapus file secara otomatis jika file yang ada di Recycle Bin sudah lebih dari 30 hari.

Sebenarnya, fitur ini sangatlah bermanfaat karena dapat menghapus semua file yang tidak berguna.

Tetapi, anda juga dapat menghentikan fitur ini agar tidak berjalan otomatatis.

Untuk menemukan fitur ini, anda dapat membuka Settings > Systems > Storage. Anda juga dapat menekan tombol Windows + I pada Keyboard.

Jika anda ingin menghentikan Storage Sense agar tidak berjalan secara otomatis, anda dapat mengeklik On/Off. Untuk mengatur Storage Senese, anda dapat mengeklik "Configure Storage Sense or run it now."
Cara Mengatasi Recycle Bin pada Windows 10 yang Terhapus Secara Otomatis

Pada jendela "Run Storage Sense", anda dapat mengontrol kapan Windows 10 akan menjalankan Storage Sense secara otomatis. Secara Default, fitur ini akan berjalan ketika "During low free disk space." (Penyimpanan hampir habis). Anda juga dapat menjalankannya setiap hari, setiap minggu, atau setiap bulan.
Cara Mengatasi File pada Recycle Bin yang Terhapus Secara Otomatis

Untuk menghentikan Storage Sense agar tidak menghapus secara otomatis, anda dapat mengeklik "Delete files in my recycle bin if they have been there for over" dibawah Temporaty File dan pilih "Never". Secara Default, Storage Senese akan menghapus semua file yang ada di dalam Recycle Bin lebih dari 30 hari.
Cara Mengatasi File pada Recycle Bin yang Terhapus Secara Otomatis

Pilihan "Delete files in my Downloads folder if they have been there for over" dapat menghapus file yang ada di folder Download. Pilihan ini di nonaktifkan secara Default.

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya