Mengapa Harus Blogger?

Menggunakan layanan gratis dari Blogger untuk belajar ngeblog.

Mengapa Harus Blogger?

Blogger, platform Blogging dari Google yang gratis digunakan - Ya gratis! Blogger menawarkan hosting secara gratis dan anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun untuk membuat Blog kalian sendiri dan juga kalian dapat menghasilkan uang darinya jika memasangkan iklan kedalamnya.

Banyak Blog besar yang berawal dari Blogger kemudian pindah ke Platform lain seperti WordPress, dll. dimana pemilik Blog dapat mengontrol blognya. Tetapi Platform tersebut tidak memberikan hosting secara gratis.

Belajar dari Blogger

Tidak ada yang melarang kalian untuk mulai nge-blog dan menggunakan penawaran gratis dari Blogger. Postingan kalian dapat di pindah kapanpun jika kalian menginginkannya.

Penghalang yang banyak orang salah paham untuk menggunakan Blogger adalah Blogger tidak mengizinkan kalian untuk menggunakan URL Custom. Padahal, tentu saja bisa!

Menambahkan Custom Domain

Blogger mengizinkan kita untuk menggunakan Custom URL dan URL tersebut dapat di integrasikan dengan Google Domains atau penyedia layanan Domain lainnya. Biaya Custom URL Blogger tidaklah mahal, tetapi kami sarankan agar anda memahami Blogging terlebih dahulu, jika sudah mantap, kalian dapat menggunakan Custom Domain.

Itulah yang akan kalian dapatkan. Hosting gratis, bisa pasang iklan, registrasi domain yang murah, dll.

Mengatur Tampilan Blog

Blogger memaksa kita untuk menampilkan Navbar Blogger kedalam blog, tetapi kita juga dapat menghapusnya dengan sedikit polesan. Dengan demikian, Blogger tidak akan menampilkan Navbar nya. Kita dapat memilih Template bawaan atau meng-Upload template Custom sendiri. Kalian juga dapat mencari beberapa template gratis maupun berbayar di internet.

Kalian dapat memasang Gadget. Google menyediakan banyak Gadget, dan jika kalian dapat menggunakan HTML, CSS & JavaScript, kalian akan dapat membuatnya sendiri.

Menghasilkan Uang dari Blog

Blogger dapat dipasang AdSense dengan mudah. Kalian juga dapat menampilkan iklan dengan strategi lain seperti Endorsement. Tetapi pastikan bahwa yang ditampilkan telah mengikuti peraturan Blogger dan AdSense.

Updated: Friday, 05 March 2021

Diskusikan

0 Diskusi