Ads by Yasya El Hakim
Cara Mengetahui Konten Plagiat

Dalam hal menulis, mengecek keunikan tulisan merupakan salah satu bagian yang penting. Banyak Blogger, Guru, Murid, Profesor, dll menggunakan salah satu Tools untuk mengecek plagiat.

Khususnya ketika anda bekerja sebagai penulis Blog, sangatlah penting untuk memastikan konten yang anda Upload tidak plagiat karena semua itu berdampak pada SEO.

Disini, saya memiliki beberapa Tools untuk mengecek Plagiat dengan mudah. Anda dapat menggunakan Tools tersebut secara gratis walapun terdepat beberapa fitur berbayar.

Plagiat, pada dasarnya adalah mencontek/menyalin/meng-copy/meniru konten yang berupa artikel/teks/gambar.

Oke, saya sangatlah pusing ketika melihat banyak orang yang melakukan plagiat dari suatu blog.

Lebih dari itu, saya juga sering melihat suatu Blog yang sebagian artikelnya plagiat dan memilki Ranking yang tinggi. Bagi anda pemilik konten asli, apakah anda juga merasakannya?

Disini, saya sudah mengumpulkan beberapa Tools Online untuk mengecek konten yang Plagiat.

Grammarly

Grammarly

Menurut saya pribadi, Grammarly merupakan salah satu Tool terbaik yang bisa anda gunakan.

Grammarly merupakan Tool yang sudah dikenal banyak penulis dan juga dapat digunakan untuk mengecek artikel asli atau plagiat dengan cepat.

Grammarly merupakan Tool multi fungsi bagi Webmaster untuk mengecek konten, Grammar, EYD, dll. dari sebuah artikel.

Quetext

Quetext

Tool ini bisa digunakan secara gratis walaupun terdapat pilihan berbayar. Quetext dapat melakukan Scanning Website, Makalah, dan juga Buku.

Versi gratisnya mimiliki batasan sebanyak 3 kali pencarian dan 500 kata per pencarian. Untuk versi berbayarnya, anda dapat melakukan 25.000 kata (50 halaman) dalam sekali pencarian. Anda juga dapat mengupload File (PDF, Microsoft Word, dan File Text biasa) untuk dicek.

Unicheck

Unicheck

Jika anda ingin menggunakan yang berbayar, Unicheck adalah pilihan yang tepat. Tampilan Websitenya bagus dan dapat mengecek halaman dengan sangat cepat.

Tool ini sangat cocok untuk perusahaan yang tidak memperdulikan biaya penggunaan.

Plagium

Cara Mengetahui Konten Plagiat

Dengan tool ini, anda dapat mem-pastekan konten di halaman utama dan mengeklik tombol Quick Search, dan dalam hitungan detik, anda akan melihat hasilnya.

Copyscape

Copyscape

Copyscape merupakan salah satu Tool tertua dan sangat populer. Disini anda bisa melihat konten yang di duplikat dengan memasukkan URL.

Bagi siapapun yang ingin melihat atau mengecek konten plagiat, Copyscape dapat melakukannya dengan baik.

Oke, itulah beberapa Tools yang dapat anda gunakan untuk mengecek konten Plagiat.

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya